Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Hanya Modal Eyeliner, ‘Sulap’ Mata Ngantuk Jadi Lebih Segar

25 Oktober 2016 15:50 | 2713 hits

DREAMERS.ID - Hampir semua orang, khususnya wanita aktif mungkin pernah mengalami kondisi mata yang sayu dan terlihat mengantuk. Hal ini bisa disebabkan karena kurangnya waktu tidur dan istirahat sehingga mata terlihat tidak segar.

Tanpa perlu sapuan makeup yang banyak, sebenarnya kamu bisa menyamarkan mata yang kuyu tersebut hanya dengan bermodalkan eyeliner. Menurut Merry Gunawaty, seorang makeup artist professional pemilik Osalon, eyeliner yang tidak 'ditutup' akan memberikan kesan mata lebih besar dan segar.

Cara membentuknya pun cukup mudah yaitu dengan membuat ‘sayap’ di ujung mata agar terlihat dramatis seperti mata kucing. Simak langkah-langkahnya.

1. Buat eyeliner tipis di bagian dalam, melebar sampai ke ujung luar untuk membentuk wing. Sesuaikan tebal dan panjang wing dengan kebutuhan. Pastikan bagian kanan dan kiri sama. Eyeliner di bagian bawah cukup dibubuhkan setengah, dari luar ke dalam, menipis di tengah.

Baca juga: 7 Tips Kecantikan Agar Tetap Glowing Selama Puasa

2. Telusuri tipis-tipis seluruh garis mata dari luar ke bagian dalam. Pastikan pulasan pensil tetap menempel di bulu mata.

3. Gunakan eyeliner bentuk gel atau cair untuk menebalkan, begitu bingkai mata sudah terbentuk. Fungsinya adalah untuk menambah efek dramatis.

(fzh/Women’s Health)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio