Dreamland
>
Musik
>
Article

Ini Dia Grup K-Pop yang Masuk Nominasi ‘Best Korea Act’ MTV Europe Music Awards 2016

25 Oktober 2016 12:34 | 1481 hits

DREAMERS.ID - Ajang penghargaan bergengsi bagi para insan musik yang digelar oleh MTV bertajuk MTV Europe Music Awards (EMA) 2016 akhirnya siap untuk kembali digelar. Berbagai perwakilan musisi dari masing-masing negara pun muncul dalam daftar nominasi, termasuk idola dari Korea Selatan.

Sama seperti sebelumnya, ajang ini pun akan menghadirkan berbagai kategori yang akan mengeluarkan satu pemenang, salah satunya adalah ‘Best Worldwide Act’ yang akan terdiri dari perwakilan musisi berbagai negara.

Jika Indonesia masuk dalam kategori perwakilan Asia Tenggara, maka para idola K-Pop masuk dalam perwakilan Korea dengan kategori ‘Best Korea Act’. Dan untuk tahun ini, sudah ada lima grup yang masuk dalam kategori tersebut, yaitu B.A.P, VIXX, G-Friend, TWICE, dan GOT7!

Nantinya, pemenang ‘Best Korea Act’ yang terpilih akan maju berkompetisi bersama perwakilan dari musisi seluruh dunia untuk memenangkan kategori ‘Best Worldwide Act’. Fans pun harus melakukan voting untuk menentukan pemenang dengan cara mengunjungi langsung situs resmi MTV EMA.

Baca juga: Gaya Stylish Para Selebriti Ternama di Red Carpet MTV Europe Music Awards 2016

Sejak kemenangan EXO di tahun 2013, dua grup lain telah memenangkan ‘Best Korean Act’, yaitu B.A.P di tahun 2014 dan BTS di tahun 2015. Sementara itu, MTV EMA 2016 kali ini dikonfirmasi akan digelar pada 5 November mendatang, bertempat di Ahoy Rotterdam.

Wah, apakah kali ini ada idola K-Pop yang berhasil memenangkan ‘Best Worldwide Act’?

(ctr)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio