Dreamland
>
Berita
>
Article

Sempat Banjir Parah, 500 Bangunan di Kemang Siap Digusur Oleh Ahok?

30 September 2016 11:00 | 902 hits

DREAMERS.ID -Beberapa waktu lalu sempat terjadi banjir yang cukup parah di kawasan elit Kemang, terutama lokasi yang berada sekitar Kali Krukut. Beberapa pihak mengungkapkan kalau sebelumnya daerah tersebut merupakan resapan air akan tetapi justru dipenuhi dengan bangunan.

Peristiwa banjir kawasan Kemang akibat mengecilnya tali air tersebut dari 20 meter menjadi 5 meter. Hal itu lantas menjadi sorotan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama, pria yang akrab disapa Ahok ini dikabarkan sedang mengupayakan normalisasi Kali Krukut,

Baca juga: Polisi Tangkap Buron Kasus Megakorupsi e-KTP di Kemang Jakarta Selatan

Menurutnya setelah dilakukan pendataan, setidaknya akan ada 500 bangunan yang terkena normalisasi alias penggusuran. Ahok mengungkapkan kalau sebagian bangunan tersebut telah memiliki sertifikat atas tanah itu.

"Next projek yang dekat ini Krukut. Karena Kemang sudah akut. Kemang kita lagi ukur, ada 500 lebih bangunan yang akan kena," ujar Ahok di Pasar Nangka Bungur, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Kamis (29/9).

Mantan Bupati Belitung Timur ini lebih lanjut menjelaskan kalau pihaknya telah melakukan komunikasi dengan para pemilik bangunan terkait rencana pembongkaran. Setuju atau tidak, bangunan tersebut nantinya akan tetap ditertibkan untuk normalisasi Kali Krukut.

"Makanya kalau kena, sertifikat enggak sertifikat akan kita sikat semua. Kan Tendean Square sudah siap ganti rugi. Satu meter bisa Rp 25 juta. Pokoknya kita mau bayar semua," tutupnya.

Sementara itu, rencana normalisasi tersebut ditujukan untuk mengantisipasi banjir yang akan mulai dilakukan tahun ini, pasalnya perubahan cuaca ekstrim, La Nina diprediksi akan terjadi tahun ini.

(dits/Merdeka)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio