Dreamland
>
Berita
>
Article

Digandrungi Namun Jadi Kontroversi, Ini Fakta Operasi Plastik di Korea Selatan

30 September 2016 11:33 | 4989 hits

DREAMERS.ID - Operasi plastik sudah jadi gaya hidup di Korea Selatan. Maraknya layanan mengubah tubuh secara instan dan (terkadang) hasilnya memuaskan jadi fenomena di negeri ginseng. Namun tahukan kamu mengapa disebut operasi plastik padahal tidak menggunakan materi plastik sama sekali? Melansir Merdeka, ternyata operasi plastik berasal dari bahasa Yunani, plastikos, berarti membentuk/mencetak.

Meski jadi hal ‘lazim’, tak jarang berita selebriti yang melakukan operasi plastik jadi pembicaraan hangat. Namun ternyata ada beberapa fakta yang jarang diketahui tentang bedah plastik di Korea Selatan, apa saja?

Sertifikat Operasi Plastik

Operasi plastik menyeluruh sering membuat tampilan terutama wajah seseorang berubah drastis. Untuk pasien luar negeri, mereka kerap kesulitan melewati bagian migrasi di bandara karena wajahnya tidak sesuai dengan foto paspor.


Image source: Daily Mail

Karena itu, sejumlah RS Korsel mengeluarkan ‘sertifikat operasi plastik’ untuk pasien asing bagi yang membutuhkan. Sertifikat ini menyertakan nomor paspor, negara asal, nama hingga lokasi dan segel rumah sakit tempat mereka dioperasi untuk mengesahkan dokumen.

Baca juga: Deretan Idol K-Pop yang Akui Jalani Prosedur Operasi Wajah (Part 2)

Wajah Artis Favorit

Bukan hal aneh jika operasi plastik lebih populer di kalangan wanita. Pasien Asia umumnya menginginkan wajah selebriti Korea Selatan sebagai acuan perubahan wajah. Menurut Dr. Kwon Taek Keun dari klinik AONE, wajah paling populer di Korsel adalah si cantik Shin Min Ah. Sedangkan hidung favorit adalah Song Hye Kyo yang diminati para wanita China.

Sedangkan pasien Jepang memilih wajah yang lebih lembut seperti Yoona SNSD. Untuk pasien Vietnam justru lebih menginginkan wajah tegas Kim Tae Hee. Sedangkan untuk pasien negara Barat, bibir yang sering ditiru adalah Scarlett Johansson dan Angelina Jolie.

Untuk pria, senyuman Kim Soo Hyun jadi favorit. Sedangkan wajah aktor Hollywood Leonardo DiCaprio diminati karena garis rahangnya, dan bibir Ashton Kutcher dianggap. Wah, bisakah membayangkannya, Dreamers? ^^

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio