Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Tahap Negosiasi, Soundcloud Siap Dibeli Spotify?

29 September 2016 17:55 | 1046 hits

DREAMERS.ID - Sebuah kabar mengejutkan datang dari salah satu platform musik digital, Spotify yang kabarnya tengah dalam proses negosiasi untuk membeli SoundCloud. Pembelian ini diduga sebagai langkah perusahaan untuk melebarkan usaha dalam hal persaingan dengan Apple.

Sejak bulan Juli lalu, sebenarnya SoundCloud telah menawarkan diri pada beberapa perusahaan, menurut Financial Times, Kamis (29/9) Spotify tertarik untuk membelinya. Langkah serius pun dilakukan, saat ini pihak Spotify telah memasuki tahap negosiasi untuk membeli SoundCloud.

Meski dananya masih dirahasiakan, namun menurut kabar yang beredar kisaran harga yang dibuka oleh Soundcloud terbilang tinggi hingga mencapai USD 1 miliar atau sekitar Rp 13 triliun!

Lebih lanjut, baik Spotify maupun SoundCloud belum memberikan pernyataan resmi terkait dengan kabar ini. Banyak pihak yang belum yakin dengan langkah akuisisi yang akan diambil oleh Spotify pada Soundcloud.

Baca juga: Rayakan World Women's Day, Spotify Ungkap Daftar Artis Wanita Korea Terpopuler

Seperti diketahui, September ini total 40 juta orang pengguna rela membayar biaya mingguan Spotify. Jumlah tersebut terbilang lebih unggul dibandingkan Apple Music yang hanya mencapai total 17 juta pengguna.

Sementara SoundCloud adalah salah satu platform komunitas pecinta musik indie yang memiliki 200 juta pengguna dengan menyimpan sekitar 135 juta judul lagu. Meski banyak yang menggunakannya, namun SoundCloud belum menghasilkan keuntungan.

Pada pertengahan 2015 lalu sebenarnya Spotify pernah mengajukan negosiasi untuk membeli SoundCloud, namun negosiasi harga antar keduanya tak menemukan kata sepakat sehingga Spotify urung membeli SoundCloud.

(dits/Detik/Tribunews)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio