Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Fitur Baru, Twitter Siapkan Tombol DM untuk Situs dan Blog Pribadi

26 Agustus 2016 19:00 | 2214 hits

DREAMERS.ID - Twitter kembali menambahkan fitur baru untuk para penggunanya. Setelah memberikan stiker virtual, kini para pengguna bisa meletakan embedded button Twitter di situs personal atau blog mereka. Tombol tersebut nantinya akan menghubungkan pengunjung situs ke fitur Direct Message (DM) Twitter.

Melansir laman TheNextWeb, para pengunjung situs bisa mengirim DM ke akun pengguna Twitter secara langsung tanpa membuka aplikasi atau situs mikroblog. Tentunya dengan fitur tersebut semakin memudahkan komunikasi antara pengunjung situs dan pengguna Twitter.


image source: dreamers.id

Tak hanya untuk keperluan personal, fitur embedded button tersebut diharapkan dapat membantu para brand untuk bisa menanamkan tombol DM di situs resminya sebagai kotak kritik dan saran dari penggunanya.    

Penggunaan tombol DM pun terbilang mudah, hanya mengikuti semua instruksi yang diberikan Twitter melalui tautan publish.twitter.com. Setelah URL tombol DM sudah ada, maka pengguna cukup sematkan ke situs atau blog pribadi. 


image source: dreamers.id

Baca juga: Gigi Hadid Tutup Akun Twitter Usai Dibeli Elon Musk

Kemudian pengguna bisa langsung menyetel DM untuk umum. Namun, jika Twitter pengguna terkunci maka tombol DM tidak akan berfungsi di situs atau blog. Karena hanya orang yang di follow dan follow penggunalah yang bisa mengirim DM. 

Menariknya, para pemilik Twitter juga bisa memodifikasi nama untuk tombol DM sesuai dengan keinginana, misalnya "tinggalkan pesan di sini", atau "kotak saran". Sebelum menerapkan tombol DM, Twitter cuma menyediakan fitur embedded untuk menampilkan linimasa Twitter serta tombol follow di situs atau blog pribadi.

Sudah mencobanya Dreamers?

(dits/Kompas)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio