Dreamland
>
Berita
>
Article

Berhasil Digagalkan, Simak Momen Penangkapan Bocah 13 Tahun Bawa Bom Bunuh Diri

23 Agustus 2016 12:00 | 1246 hits

DREAMERS.ID - Rencana bom bunuh diri oleh seorang bocah laki-laki yang diduga sebagai anggota ISIS berhasil digagalkan oleh kepolisian Irak. Dalam sebuah video yang diambil oleh kru film Kurdi, penangkapan hingga penjinakkan bom dari tubuh bocah tersebut terekam dengan jelas.

Dalam rekaman terlihat sekelompok polisi memegang seorang anak yang usianya diperkirakan tak lebih dari 12 atau 13 tahun. Sementara dua petugas lainnya dengan berhati-hati melepas bom di tubuh si bocah di Kota Kirkuk, Irak Utara. Setelahnya, anak itu langsung di bawa ke truk polisi dan diamankan.

Laman IBTimes melaporkan jika anak yang berasal dari Mosul namun identitasnya masih dirahasiakan karena masih berada di bawah umur itu mengatakan jika dirinya diculik dan kemudian dipaksa untuk melakukan serangan.

“Anak itu mengaku selama interogasi bahwa ia diculik oleh pria bermasker yang menaruh peledak di tubuhnya dan mengirimnya ke daerah tadi,” kata Brigadir Chato Fadhil Humadi, seorang petugas di Kirkuk.

Baca juga: Tak Ada yang Sangka Karena Pakai Jaket Ojol, Pelaku Bom Bunuh Diri Pura-pura Perlu Ini di Polrestabes Medan

Dia ditangkap pada 21 Agustus lalu, hanya kurang dari satu jam setelah serangan bom bunuh diri di sebuah masjid Syiah di kota tersebut yang menyebabkan dua orang terluka. Diyakini juga jika anak itu dikirim untuk melakukan serangan serupa di masjid lainnya.

Simak video penangkapannya berikut ini:

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio