Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Wah Ternyata Pria Lebih Sulit Jauh dari Smartphone Daripada Wanita!

11 Juli 2016 10:30 | 1105 hits

DREAMERS.ID - Di saat smartphone sudah menjadi salah satu barang yang wajib dimiliki, orang pun semakin sering bersentuhan dengan ponsel pintar tersebut. Namun menariknya, kaum pria ternyata terbukti lebih lemah terhadap godaan smartphone ketimbang wanita.

Penelitian dari Kaspersky Lab yang dilakukan oleh Universities of Wurzburg dan Nottingham Trent menunjukkan bahwa pria rata-rata hanya mampu menunggu selama 21 detik saja sebelum menyentuh smartphone saat sendirian. Durasi ini berbanding terbalik dengan wanita yang bisa sabar hingga 57 detik sebelum akhirnya menyentuh smartphonenya.

"Penelitian menunjukkan bahwa pada kenyataannya kita terikat jauh lebih dalam lagi pada smartphone, dibandingkan yang kita sadari, dan telah menjadi sifat kedua kita untuk beralih ke smartphone ketika ditinggal sendirian bersama perangkat digital tersebut. Kita tidak bisa lagi hanya menunggu. Kecepatan informasi dan interaksi yang disampaikan melalui perangkat digital ini membuatnya lebih dari sekedar teknologi semata, tetapi sudah seperti pendamping digital dan koneksi bagi kita ke dunia luar," ujar Jens Binder dari University of Nottingham Trent.

Baca juga: Korea Selatan Ciptakan Robot 'Mata Ketiga' Untuk Pecandu Smartphone

Lebih lanjut, penelitian juga menemukan jika dorongan untuk memeriksa smartphone sebagai akibat dari rasa takut ketinggalan berita menarik di internet dan jejaring sosial dan/atau takut tidak eksis atau fear of missing out (FoMo).

"Semakin sering peserta menggunakan smartphone, maka semakin mereka merasa takut ketinggalan berita menarik di internet dan jejaring sosial ketika tidak mengakses perangkat digital tersebut," tambah Astrid Carolus dari University of Wurzburg.

Setuju dengan penelitian itu, Dreamers?

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio