Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Mau Buat Kentang Goreng Renyah dan Tidak Mudah Layu? Ini Tipsnya!

27 April 2016 23:00 | 5774 hits

DREAMERS.ID - Meski tidak tiap hari, namun tidak sedikit orang pernah menyantap kentang goreng. Entah sebagai menu pengganti nasi atau mungkin sebagai teman dalam beraktifitas. Namun, terkadang bila ingin membuat kentang goreng di rumah kita tidak mendapat hasil yang diinginkan karena kentang goreng tersebut justru menjadi layu.

Meski sudah mencoba membeli kentang goreng dalam kemasan, tetap saja tidak jarang kita masih belum bisa mendapat kentang goreng yang renyah. Namun tak perlu khawatir, kini sudah ditemukan trik mudah agar hasil kentang goreng dapat renyah seperti saat dibeli di restoran fast food.

Melansir laman Okezone, seorang Executive Chef Red Top Hotel di Jakarta, Arief Abdillah memberi tips bila kita ingin menggoreng kentang goreng dalam kemasan yang masih dalam keadaan beku sebaiknya langsung dimasukan saja. Karena kentang berbeda dengan daging atau ikan beku yang perlu didiamkan terlebih dahulu.

Baca juga: Meski Praktis nan Lezat, Pecinta French Toast Harus Waspada Akan Hal Ini!

"Begitu frozen (masih dalam keadaaan beku) lalu kentang digoreng, itu bisa bikin kentang lebih crunchy dan tetap kencang (tidak mudah layu)." ungkapnya.

Menurutnya, cara ini bisa mempertahankan kualitas dan tekstur dari kentang goreng. Bahkan ketika kentang goreng yang sudah matang tersebut didiamkan beberapa jam, teksturnya masih bagus dan renyah.

(nnd)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio