Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Sambut Musim Semi, Toko Roti Ini Rilis 'Cronut Sakura' Selama Sebulan!

11 Maret 2016 12:33 | 2093 hits

DREAMERS.ID - Inovasi dari bidang kuliner memang tidak pernah ada habisnya. Banyak orang telah membuat menu baru atau sekedar menggabungkan dua menu yang sudah ada menjadi satu menu. Salah satu hasil ‘perkawinan’ menu adalah Cronut.

Yup, Cronut merupakan perpaduan Croissant dan donat. Makanan ini pertama kali dikreasikan oleh Chef Domonique Ansel asal New York, Amerika Serikat. Walaupun belum sepopuler donat, namun cronut sudah mulai tersebar di seluruh dunia.

Menariknya, dalam rangka menyambut datangnya musim semi, salah satu cabang dari toko roti milik Ansel, Dominique Ansel Bakery di Tokyo membuat menu khusus yaitu Cronut Sakura.


Image source: dominiqueanseljapan/twitter

Seperti dilansir dari laman rocketnews24, toko roti ini memperkenalkan cronut spesial yang diberi nama ‘Sakura Almond Ganache, Sakura Honey with Salt Sugar’. Setiap harinya toko ini hanya menjual 1 jenis cronut dari 12 jenis cronut yang ada.

Cronut ini diisi dengan sakura almond ganache, sakura honey dan salt sugar. Di bagian atasnya diberi olesan krim sakura dan dihiasi dengan bunga sakura kering yang asli. Bukan hanya tampilannya yang cantik, rasanya tentu sangat spesial.


Image source: dominiqueanseljapan/twitter

Untuk perbuahnya, cronut sakura ini dijual dengan harga 594 yen atau sekitar 68.500 rupiah. Karena rasa penasaran pengunjung tentang rasa cronut sakura ini cukup tinggi, tidak heran jika toko roti milik Ansel ini tidak pernah sepi. Sayangnya, menu cronut sakura ini hanya dijual selama bulan Maret saja.

Toko yang terletak di kawasan Shibuya ini beroperasi dari pukul 09.00 sampai 19.00. Namun, para pembeli disarankan untuk datang lebih awal jika tidak ingin kehabisan Cronut Sakura ini.

(nnd)

 

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio