Dreamland
>
Berita
>
Article

Habitat Dirusak, Gajah Ini Mengamuk Dan Hancurkan 100 Rumah Warga

12 Februari 2016 18:00 | 2188 hits

DREAMERS.ID - Perusakan habitat alam liar yang dilakukan oleh pihak tak bertanggung jawab mendapat balasannya. Dilaporkan pada Rabu kemarin, seekor gajah menyerang pemukiman padat penduduk di sebuah desa India Barat.

Aksi gajah ngamuk itu membuat warga berlarian ketakutan dan menyingkir dari jalan karena kendaraan yang diparkir hingga rumah-rumah di pinggir jalan terkena imbas dan diinjak-injak oleh sang gajah.

Gajah itu terlihat terluka dan dalam kondisi berlumuran darah. Polisi kesulitan untuk menghentikan gajah tersebut hingga harus menembakkan 3 kali tembakan senapan bius hingga gajah tersebut tumbang.


Image source: Daily Mail

Dikabarkan oleh Liputan6, gajah itu datang dari Hutan Baikunthapur dan menyeberang sungai hingga masuk ke Kota Siliguri di Begal Barat, India. Perjalanan penuh amarahnya sempat tertangkap kamera video amatir di desa Ektiasal.

Baca juga: Gading Hilang Hingga Kepala Terbelah, Gajah Ditemukan Mati Mengenaskan di Aceh

Menariknya, gajah malang itu tidak melukai satu pun orang yang dilewatinya. Ia hanya menghancurkan kendaraan dan bangunan, bahkan sempat terlihat ketakutan saat didekati warga. Pihak berwenang akhirnya membawa gajah betina itu ke taman khusus yang dikelola Kementerian Perhutanan.

Serangan gajah kerap terjadi di India karena habitat mereka hilang oleh perusakan hutan. Gajah ini diperkirakan mencari makan hingga ke kota dan tidak dapat menemukan jalan pulang hingga mengamuk dan merusak sekitar 100 rumah warga.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio