Dreamland
>
Berita
>
Article

Hujan Berkepanjangan Dalam Semalam, Satu Rumah Terkena Longsor di Jagakarsa

10 Februari 2016 12:00 | 1623 hits

DREAMERS.ID - Ibukota jarang terkena dampak dari hujan, yaitu longsor. Berbeda dengan pemukiman terjal di kawasan gunung atau lembah yang penuh tumpukan tanah, Jakarta sudah jadi kota metropolitan dengan gedung-gedung tingginya.

Namun hujan deras yang cukup lama Selasa (9/2) malam tadi menyebabkan bencana longsor di Kecamatan Jagakarsa. Tepatnya di Jalan Kemenyan RT 06/RW 03 Kelurahan Ciganjur. Melansir laman Metro TV, satu orang pemuda menjadi korban tanah longsor tersebut.

"Yang mengungsi hanya tiga orang, korban satu terluka karena terkena runtuhan tembok," ungkap Kepala Bidang Pengendalian dan Informatika Badan Penanganan Bencana Daerah DKI Jakarta Bambang Suryaputra.

Korban luka tersebut disebut Bambang tidak mengalami luka serius dan telah kembali ke rumah setelah mendapat perawatan di puskemas Kecamatan.

Penyebab longsor itu diperkirakan karena tembok cluster di Jalan Kemenyan roboh. Sebelumnya, pihak Kelurahan sudah memperingatkan untuk tidak membangun bangunan di dekat sungai. Karena hal itu, satu rumah tertimbun tanah longsor.

Setelah melakukan evakuasi, Camat Jagakarsa berjanji akan telusuri penyebab pasti longsor Perumahan Bukit Laguna, Ciganjur itu.

“Jadi memang pagar Perumahan Bukit Laguna berada di pinggir Kali Setu longsor dan menimpa sebuah rumah semi permanen di pinggiran kali tersebut. Ini sedang kita cek apakah ada kesalahan mendirikan bangunan,” terang Fidiyah Rohim, Camat Jagakarsa.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio