Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Negara-Negara Ini Disebut Paling Aman Di Dunia, Bagamana Dengan Indonesia?

26 November 2015 18:20 | 2652 hits

DREAMERS.ID - Di tengah maraknya aksi terorisme yang melanda dunia membuat industri pariwisata melemah. Namun sebuah situs perbandingan statistik negara/kota Numbeo merilis daftar negara yang dianggap paling aman di dunia.

Dan yang menempati posisi puncak negara teraman dunia adalah negara yang status tertinggi antisipasi terorisme, Korea Selatan! Tingkat keamanan Korsel paling tinggi yaitu 83.10, membuat negeri ginseng itu naik 8 peringkat dari tahun lalu.


Image source: traveliantower.com

Kriteria dalam survei ini adalah pelarangan kepemilikan senjata api, sistem keamanan yang baik serta tidak pernahnya negara tersebut diserang langsung oleh kelompok teror tertentu. Survei pun dilakukan terhadap pengunjung situs dari seluruh dunia.

Di peringkat kedua ada Singapura dengan nilai 82.92, di belakangnya ada Watar (80.00), Jepang (79.16), Taiwan (78.78), Hong Kong (78.14), Georgia (77.25), Uni Emirat Arab (76.69), Denmark (74.97) dan Malta (74.45). Lalu bagaimana dengan Indonesia?


Image source: Dream.co.id

Sayangnya Indonesia harus tertinggal sangat jauh dari Korea Selatan dengan duduk di posisi 63. Dengan indeks keamanan 53.90, indeks kriminalitas Indonesia mencapai 46.10 dan masuk ke dalam golongan negara-negara tidak aman di dunia.

Terlebih karena sejarah Indonesia yang pernah diserang beberapa aksi terorisme dan maraknya aksi kejahatan. Semoga saja angka kriminalitas bisa ditekan agar tahun depan Indonesia bisa melonjak seperti Korea Selatan dan memiliki industri pariwisata yang lebih menjanjikan lagi.

(rei/Dream)

Source:
Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio