Dreamland
>
Berita
>
Article

1.028 Orang Dievakuasi, Hotel Di Mekkah Kebakaran Karena Kelalaian Calon Jamaah Haji Asal Indonesia

18 September 2015 23:00 | 10593 hits

DREAMERSRADIO.COM - Belum selesai duka insiden jatuhnya crane di Masjidil Haram, terjadi lagi insiden lainnya. Sebuah hotel di kawasan Mekkah yang dihuni oleh calon jamaah haji asal Asia terbakar dan lebih dari 1.000 orang dievakuasi.

Menurut laporan Khaleej Times, api keluar dari lantai 8. Dua orang dilaporkan terluka tepat 4 hari sebelum ibadah haji dilaksanakan. Namun saat ditelusuri, ternyata kebakaran hotel di Mekkah tersebut terjadi karena kelalaian seorang penghuni yang adalah calon jamaah haji asal Indonesia.

Seorang jemaah Indonesia itu diketahui memasak nasi menggunakan rice cooker di dalam kamar dan ditinggal untuk beribadah ke Masjidil Haram. Akibatnya, penanak nasi itu menyebabkan kebakaran di kamar hotel Sakaf al Barakah itu.

"Yang bersangkutan baru saja tiba dan rencananya akan makan setelah umrah. Seluruh isi kamar hangus dan jemaah lainnya dievakuasi. Protap dari pemadam kebakaran Saudi tidak membolehkan hotel itu dihuni," Menurut Konsulat Jenderal RI di Mekkah, Dharmakirty Syailendra

Baca juga: Kebakaran Terjadi di Gedung Tempat Latihan Boy Group TAN

Pihak Kementerian Agama Daerah Kerja Mekkah menyayangkan hal tersebut. Insiden ini terjadi karena jemaah yang lalai dan melanggar peraturan. Karena itu,

Seluruh jemaah yang tinggal di hotel Sakaf al Barakah sempat dipindahkan ke hotel Holiday Inn. Namun menurut laporan terakhir, mereka sudah kembali ke hotel asal kecuali mereka yang tinggal di lantai 8.

(rei)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio