Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Niat Turunkan Berat Badan, Tidak Sarapan Justru Bikin Gemuk

14 September 2015 23:00 | 10997 hits

DREAMERSRADIO.COM - Beberapa orang masih beranggapan bahwa mengurangi porsi makan bisa menurunkan berat badan. Dan biasanya jam makan saat sarapan lah yang dijadikan korban. Tapi sebenarnya cara diet seperti ini sangat keliru dan justru membuat berat badan naik.

Seperti melansir laman Women’s Health, sebuah hasil survei mengungkapkan bahwa orang-orang yang melewatkan sarapan sebanyak enam kali dalam dua minggu justru akan makan lebih banyak. Mereka mengonsumsi tambahan kalori sekitar 252 kalori per harinya.

Hal ini bisa terjadi, sebab tidak makan di pagi hari bisa meningkatkan dorongan untuk ngemil. Ketika orang-orang melewatkan sarapan selama satu tahun, mereka akan mengalami kenaikan berat badan sekitar 12 kg – jika mereka tidak olahraga.

Survei yang dilakukan oleh Breakfast Week tersebut menemukan bahwa data dari sepuluh orang yang berpartisipasi dalam survei tersebut tidak sarapan selama seminggu. Lebih dari sepertiganya (37%) mengaku tidak sarapan di beberapa hari selama seminggu.

Baca juga: Banyak Ditampilkan Dalam Drama, Ini Beragam Menu Sarapan Orang Korea

Makanan ringan atau camilan yang biasa dikonsumsi saat menjelang siang sebagai pengganti sarapan pagi adalah keripik, cokelat, dan biskuit.

Survei yang dilakukan terhadap 2.000 orang dewasa tersebut mengungkapkan, 45% dari mereka mengaku merasa lapar kembali saat pagi menjelang siang. Sebanyak 30% responden mengeluh merasa lelah dan kurang berenergi. Sedangkan 14% responden mengaku menjadi mudah marah.

(fzh)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio