Dreamland
>
Berita
>
Article

Ini Dia 3 Langkah Atasi Macet Ala Jokowi!

12 November 2012 07:00 | 2678 hits

Dreamers, satu hal yang tak bisa dipisahkan dari Jakarta selain cuaca panas serta kesan metropolitannya adalah kemacetan yang kerap terjadi bahkan di saat jam-jam atau jalan-jalan yang seharusnya terhindar dari kemacetan. Nah untuk mengatasi kemacetan tersebut, Gubernur Jakarta, Jokowi, yang baru saja dilantik di pertengahan Oktober lalu punya beberapa langkah nih dreamers. Apa sajakah langkah-langkah itu?

  1. Langkah pertama adalah budaya tertib lalu lintas. Menurut pria bernama lengkap Joko Widodo ini, perilaku masyarakat Ibukota juga perlu diubah agar bisa lebih tertib dalam berlalu lintas. Dengan ketertiban antar warga Jakarta maka hiruk pikuk dan keributan serta aksi menyelip sana sini dan pelanggaran peraturan yang membuat macet jalan raya tak perlu menjadi permasalahan lagi.
  2. Langkah kedua adalah membangun sarana trasnportasi massal yang layak, memadai dan nyaman. Dengan sarana transportasi tersebut maka masyarakat Jakarta akan lebih memilih menggunakan dan memanfaatkan transportasi umum dibandingkan mengendarai mobil pribadi yang akan membuat jalanan Jakarta semakin padat.
  3. Dan langkah terakhir untuk mengatasi kemacetan di Jakarta adalah dengan menyusun kebijakan-kebijakan yang dapat mengatasi masalah kemacetan tersebut, seperti contohnya pajak parkir yang tinggi dan kebijakan lain yang perlu disusun untuk menyelesaikan masalah kemacetan, contohnya pajak pembelian mobil yang tinggi.

Baca juga: akmu

Jokowi juga menambahkan bahwa sampai dengan saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih terus berusaha menuntaskan masalah kemacetan yang masih menghantui jalanan Ibukota.

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio