Dreamland
>
Berita
>
Article

Demi Sembuh dari Kecanduan Internet, Seorang Remaja Nekat Potong Tangannya Sendiri!

04 Februari 2015 16:31 | 2303 hits

DREAMERSRADIO.COM - Terlalu asyik di depan layar komputer memang membuat kita terkadang lupa waktu. Parahnya lagi, bisa saja seseorang mengalami candu internet hingga lupa melakukan aktivitas lain yang lebih penting. Salah seorang remaja di Cina melakukan cara cukup ekstrim untuk menyembuhkan candu internetnya, yaitu dengan memotong tangannya sendiri!

Dilansir Mirror.co.uk, seorang remaja asal Nantong, propinsi Jiangsu, Cina, nekat memotong tangannya sendiri dengan pisau dapur demi sembuh dari kecanduan internet. Remaja 19 tahun tersebut pun kemudian langsung dibawa ke rumah sakit.

Media televisi lokal, Jianngu TV melaporkan bahwa remaja bernama Wang tersebut memotong tangannya saat duduk di sebuah kursi taman. Sang ibu sempat melihat sebuah catatan di kamar sang anak sebelum mengetahui insiden tersebut.

“Ibu, aku harus pergi ke rumah sakit sebentar. Jangan khawatir, aku pasti akan kembali sore ini,” tulis sang anak dalam catatannya. Wang diketahui memotong tangan kirinya dari bagian pergelangan. Ia pun meninggalkan tangannya yang telah terpotong tersebut dan buru-buru naik taksi menuju rumah sakit terdekat.

Baca juga: Kabar Baik! Pemerintah Tambah Kapasitas Internet Sampai 20% Jelang Natal-Tahun Baru

Untungnya, pihak dokter operasi masih bisa menyambung tangan Wang setelah akhirnya polisi berhasil menemukan sambungan tangan yang ditinggalkan Wang. Namun mereka tak yakin bahwa tangan Wang tersebut bisa berfungsi dengan normal.

Saat ini, Cina diketahui memiliki sekitar 24 juta pecandu internet, yang kebanyakan adalah para remaja. Mereka bahkan rela melewatkan sekolah dan kegiatan lainnya demi mengunci diri di kamar untuk bermain internet.

(ctr)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio