Dreamland
>
Lifestyle
>
Article

Nikmatnya Soto Betawi di Warung Si Doel

15 November 2011 13:00 | 3761 hits

Dreamers.co.id – Jika Anda  suka dengan menu-menu Betawi, maka apa salahnya jika Anda  mampir ke warung Si Doel. Pasalnya pengunjung  bisa merasakan suasana rumah dengan berbagai menu seperti soto Betawai, asinan, atau kerak telor. Apalagi ditambah es Nyun-nyun atau  es Zaenab pasti lebih mantab.

Anak Betawi yang terkenal lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan tersebut. Kini ia sudah memiliki tempat makan yang dinamai warung Si Doel. Restoran yang  telah mempunyai cabang  di Bandung  tersebut, baru-baru ini membuka gerainya di area Flavour Bliss, Alam Sutera.

Warung ini dari kejauhan lebih mirip rumah Betawi seperti yang ada didalam sinetron. Dibagian depannya ada  pagar berwarna hijau. Sedangkan pintu dan jendelanya di cat dengan warna hijau tua. Sementara itu, opelet tua berwarna biru juga bertengger di depan resto.

Diwarung ini pengunjung ditawarkan beberapa makanan khas Betawi, seperti Soto Betawi, asinan Betawi, kerak telor, soto mie, dll. Selain itu ada pula beberapa menu Chinese food dan internasional. Untuk minumannya, Si Doel memberikan nama-nama yang cukup unik seperti Es Nyun Nyun, Es Zaenab, Es Markisa Mandra yang pastinya bikin penasaran.

Baca juga: akmu

Untuk sotonya bisa dipilih mau daging, paru, atau babat. Pendampingnya Es Nyun Nyun rekomendasi sang pelayan jadi pilihan. O ya, kalo bingung Nyun Nyun sebenarnya panggilan sayang Nunung untuk Mandra di sinetron tersebut. Pilihan lainnya ada Es Zaenab yang manis dan Es Mangga Munaroh yang asam-asam segar.

Untuk Soto Betawi disajikan mengepul dalam mangkok putih lengkap dengan sepiring nasi putih. Di bagian atasnya digenangi taburan emping yang cukup royal. Setelah dikucurkan jeruk nipis dan ditambahkan sambal rawit hijau, sedikit kecap, lalu diaduk maka soto pun siap dinikmati.

Isinya terdiri dari paru bercampur dengan kentang dan tomat yang dipotong dadu. Kuahnya kecoklatan terasa gurih-gurih pedas saat melewati tenggorokan. Sayang parunya tidak digoreng sehingga tidak ada sensasi kriuk saat dinikmati. (way)

Komentar
RECENT ARTICLE
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio