Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
line official dreamers
facebook dreamers
twitter dreamer
instagram dreamers
youtube dreamers
google plus dreamers
Dreamland
>
Berita
>
Article

Wow, Ikan Bertanduk Ini Berhasil Ditemukan di Laut Kanada

25 November 2013 18:05 | 5917 hits

DREAMERSRADIO.COM - Kedalaman laut masih banyak menyimpan misteri kehidupan dunia. Salah satunya sebuah mahluk laut unik kembali ditemukan. Kali ini ditemukan seekor ikan langka yang memiliki tanduk dikepalanya yang tertangkap di perairan Kanada.

Dilansir dari Softpedia, seekor ikan dengan tanduk gelatin abu-abu ini disebut dengan Rhinochimaeridae atau biasa dikenal sebagai chimaera berhidung panjang dilaporkan berhasil ditemukan dan di simpan oleh Canadian University.

Sementara itu, ikan jenis ini benar-benar hampir punah dan hanya satu spesies yang sama yang berhasil didokumentasikan, dimana ikan tersebut berhasil ditangkap di Selat Hudson.

“Ikan ini diyakini telah ada di lautan selama lebih dari 350 juta tahun,” ungkap Nigel Hussey, seorang peneliti dari Ocean Tracking Network.

Baca juga: Bikin Geleng Kepala, Penjual Ini Ganti Mata Ikan dengan Mainan Agar Terlihat Segar!

Ikan langka dengan bentuk mirip monster berhidung panjang ini dilaporkan biasa hidup di perairan dalam, di bawah 1.000 hingga 2.000 meter dan sangat sulit untuk dijumpai apalagi ditangkap. Jenis chimaera berhidung panjang ini sebenarnya masih memiliki hubungan dekat dengan hiu dan ikan pari. Hal ini membuat ikan ini memiliki ekor seperti cambuk yang beracun.

Dalam laporan peneliti, ikan ini memiliki panjang tubuh hingga mencapai 1 meter dan memiliki gigi yang tajam. Selain itu seluruh kulit ikan ini dipenuhi saraf sensorik yang membantu ikan menemukan makanan dalam perairan dalam yang gelap.

Dengan ditemukannya ikan ini, maka tidak menutup kemungkinan jika masih banyak biota laut dengan tampak aneh yang masih belum terindentifikasi sampai saat ini.

Komentar
RECENT ARTICLE
Advertise with Us
sales & marketing : sales@dreamers.id
enquiries : info@dreamers.id
Get Our Application for Free
MOST POPULAR
BACK TO DREAMLAND | TOP | View Desktop Version
CONTACT US
Dreamers.id
dreamersradio